Senin, 05 Januari 2009

Impian, Angan-angan, Hayalan, Usaha, Mental & Tindakan



Setiap orang pasti mempunyai mimpi, angan-angan & hayalan. Hal itu sudah dimulai sejak kita kecil. Masih ingatkah Anda tentang angan-angan dan hayalan Anda diwaktu kecil? Pasti Anda masih ingat. Kebanyakan di waktu kecil kita sering berhayal ingin menjadi seperti manusia super yang ada di film cartoon. Hal ini dikarenakan seorang anak kecil akan selalu mendambakan setiap hal yang dilihatnya hebat dan ia ingin menjadi seperti itu. Tetapi angan-angan yang seperti itu di waktu kecil kita adalah angan-angan & hayalan kosong belaka dan mustahil terwujud.

Ketika kita beranjak dewasa, angan-angan dan hayalan kita pasti sudah berubah. Angan-angan & hayalan kita sudah mengarah kepada sesuatu yang rasional. Apakah angan-angan yang rasional itu sudah pasti tercapai? Jawabannya adalah belum tentu. Kenapa? Ya hal ini tergantung pada orang yang berangan-angan tersebut. Kebapa demikian? Coba Anda bayangkan sejenak, apakah angan-angan akan tercapai jika kita tidak mau berusaha & tidak mau melakukan usaha tersebut? Jawabannya pasti tidak akan tercapai bukan?

Kita tidak mau berusaha (memulai suatu usaha) dikarenakan berbagai macam alasan. Ada yang mengatakan tidak tau bagaimana melakukannya, ada yang mengatakan takut kalau usahanya nanti gagal, bingung akan usaha apa yang akan dilakukan dan banyak lagi. Semuanya itu tidak lepas daripada mental kita. Jika mental kita kuat, sudah pasti kita akan tahan terhadap berbagai macam terpaan dan resiko yang akan dihadapi nanti. Jadi bagi Anda yang bermental lemah, maka bangunlah mental Anda supaya menjadi kuat.

Masih ada satu lagi. Apakah angan-angan dan hayalan kita akan tercapai jika kita sudah menpunyai mental yang kuat? Belum tentu. Kita harus merealisasikan (membuat tindakan) usaha kita tersebut agar kita mengetahui hasilnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management