Selasa, 16 Juni 2009

Kenapa Banyak Masyarakat Indonesia Memilih Telkomsel sebagai Operator Selulernya?



Siapa sih yang nggak kenal sama Telkomsel? Pasti Anda juga tau bahwa Telkomsel adalah perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Bayangkan saja jumlah pelanggannya sudah mencapai sekitar 72 juta pelanggan pada Kuartal I 2009.

Oh ya.. Sebelum saya membahas tentang kenapa banyak orang memilih Telkomsel sebagai operator selulernya, ada yang tau nggak kapan sih Telkomsel itu berdiri?. Kalau belum pada tau, saya mau ngejelasin sedikit tentang Telkomsel nih…

Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler GSM di Indonesia yang meluncurkan layanan pascabayarnya pertama kali pada tanggal 26 Mei 1995. Dengan demikian pada tanggal 26 Mei 2009 yang lalu, Telkomsel sudah 14 tahun ada dan melayani pelanggannya di Indonesia. Awalnya saham Telkomsel ini dimiliki oleh PT TELKOM sekitar 51% dan PT Indosat sekitar 49% yang kemudian saat ini saham Telkomsel dimiliki oleh PT TELKOM sekitar 65% dan perusahaan telekomunikasi Singapura SingTel sekitar 35%.

Satu lagi yang mesti Anda ketahui bahwa Telkomsel adalah operator seluler pertama di Asia yang memberikan layanan prabayar GSM pada November 1997 lalu. Wah… hebat dong. Kita jadi bangga nih sebagai bangsa Indonesia.

Telkomsel memang patut diacungkan jempol karena hingga saat ini kebanyakan masyarakat masih memilih produk-produk Telkomsel dibandingkan produk dari operator seluler lainnya. Mengapa masyarakat Indonesia masih memilih produk Telkomsel dibanding operator seluler lain? Berikut adalah beberapa alasannya :

1. Jaringan Telkomsel sangat luas hingga ke pelosok negeri.
Dikarenakan jaringan telkomsel menjangkau hingga ke pelosok negeri, masyarakat Indonesia bisa tetap berkomunikasi & menjaga silaturrahmi walau dimanapun berada. Apalagi bagi para pebisnis, hal ini sangat penting sekali karena mereka dapat mengembangkan bisnisnya ke banyak daerah dengan dukungan komunikasi jarak jauh dari operator selular yang mempunyai jaringan luas seperti Telkomsel.

2. Sinyal tidak putus-putus.
Tidak dapat dipungkiri bahwa jika pada saat Anda berkomunikasi dengan seseorang melalui handphone dan tiba-tiba saja suara seseorang tersebut hilang maka Anda pasti akan merasa kesal karena pembicaraan Anda terputus. Hal ini bisa menimbulkan prasangka yang tidak baik bagi lawan bicara Anda. Bisa jadi mereka mengira Anda lah yang memutuskan pembicaraan walaupun sebenarnya bukan Anda. Anda pasti tidak menginginkan hal seperti ini terjadi pada Anda. Untuk menghindarinya, Anda pasti memilih Operator seluler yang mempunyai sinyal tidak putus-putus karena sinyal adalah merupakan media komunikasi terpenting. Jika sinyal terputus, maka komunikasi juga akan terputus.

3. Rata-rata keluarga ataupun rekan-rekan dari kebanyakan orang menggunakan produk Telkomsel.
Setiap orang pasti menginginkan biaya & harga yang murah dari suatu jasa ataupun barang termasuk juga biaya percakapan. Biaya percakapan biasanya akan murah jika lawan bicara kita menggunakan operator seluler yang sama dengan kita karena biaya percakapan sesama operator lebih murah dibanding ke lain operator. Dikarenakan kebanyakan orang memiliki keluarga & rekan-rekan yang menggunakan produk Telkomsel, maka mereka juga harus memakai produk Telkomsel agar mereka bisa mendapatkan biaya percakapan yang murah. Seandainya saja jika mereka menggunakan operator lain, maka mereka harus bersiap-siap mengeluarkan banyak uang untuk biaya percakapan mereka karena rata-rata keluarga & rekan mereka pasti menggunakan Telkomsel sebagai operator selulernya.

Alasan di atas juga merupakan alasan saya memilih Telkomsel sebagai operator seluler saya. Mungkin Anda pun demikian.

Kesimpulannya adalah Telkomsel masih tetap dipilih oleh banyak orang karena Telkomsel begitu dekat & begitu nyata.

2 comments:

reallylife mengatakan...

dan aku milih Telkomsel juga

Fyan waLnuTTree mengatakan...

mantaaap bro

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management