Senin, 26 Oktober 2009

Tarif Telekomunikasi Murah, Aktifitas Jadi Semakin Mudah



Sejak pertama kali telekomunikasi jarak jauh dengan menggunakan media telepon hadir di Indonesia, tidak setiap orang mempunyai pesawat telepon dikarenakan harga pesawat telepon dan tarifnya mahal. Setelah kehadiran telepon seluler (handphone) di Indonesia, perlahan-lahan mulai banyak yang menggunakannya sebagai media komunikasi jarak jauh. Itupun hanya orang-orang tertentu yang taraf hidupnya berada di kalangan atas saja. Hal ini juga dikarenakan tarif percakapan maupun SMS yang diberikan oleh Provider telekomunikasi masih terbilang mahal. Tapi saat ini berbeda, sebagian besar masyarakat Indonesia telah memiliki handphone sebagai sarana telekomunikasi jarak jauh yang sangat menunjang aktifitas hidup mereka sehari-hari. Hal ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan harga handphone dan tarif percakapan serta SMS yang semakin murah saja sehingga masyarakat di kalangan menengah ke bawah pun sudah dapat menikmati berkomunikasi jarak jauh melalui media handphone.

Saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan hampir setiap orang, tidak peduli tua dan muda, kaya ataupun miskin. Ada sesuatu yang kurang rasanya jika kita lupa membawa handphone. Serasa diri kita ini berada di tengah hutan tanpa ada siapa-siapa bila kita kehilangan handphone, komunikasi terputus, informasi terputus, silaturrahmi juga terputus. Memang saat ini setiap orang sudah sangat ketergantungan pada handphone. Bagaimana tidak, banyak aktifitas yang dapat diwakilkan hanya dengan berkomunikasi melalui handphone. Contohnya; kita tidak perlu bersusah payah lagi mendatangi seseorang hanya untuk mengundang orang tersebut datang ke rumah kita; kita tidak perlu bersusah payah lagi pergi ke Toko hanya untuk memesan makanan yang akan kita hidangkan di acara pesta yang akan kita adakan; kita tidak perlu lagi mendatangi seseorang yang tempat tinggalnya jauh di luar daerah tempat tinggal kita hanya untuk mengetahui kabarnya; dan masih banyak lagi hal lain yang dapat digantikan hanya dengan berkomunikasi lewat handphone. Semua ini memang tidak lepas dari peranan Provider telekomunikasi yang telah memberikan tarif murah sehingga kita tidak perlu memikirkan biaya yang kita keluarkan untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh dari hadapan kita, kita dapat menghemat biaya dan waktu kemudian dapat menggunakan waktu yang kita hemat tadi untuk keperluan lainnya. Yang jelas tarif murah ini sangat berdampak positif bagi kita terutama sekali bagi mereka yang berada dalam jajaran kalangan menengah ke bawah.

Selain itu dengan murahnya tarif telekomunikasi, kualitas hidup masyarakat Indonesia juga akan meningkat. Setiap orang akan mudah terhubung walaupun mereka berada jauh di pelosok negeri yang artinya setiap orang juga akan lebih mudah mendapatkan informasi darimana saja dan kapan saja. Aktifitas hidup setiap orang pun akan terasa semakin mudah karena waktu dan tempat sudah bukan menjadi masalah lagi. Semoga tarif telekomunikasi ini akan semakin murah di hari-hari mendatang sehingga semua orang nantinya sudah benar-benar dapat terhubung satu dengan yang lainnya dan dapat merasakan serta menikmati kemajuan teknologi telekomunikasi ini.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management