Google Buzz Hadir Menyaingi Facebook & Twitter

Kita tahu bahwa sekarang setiap orang sedang kegandrungan dengan Facebook & Twitter. Situs social networking ini memang sedang booming di seluruh dunia terutama sekali Facebook. Melihat hal ini, Google sebagai search engine terbesar di dunia tidak mau ketinggalan. Mereka meluncurkan google buzz yang terintegrasi dengan googlemail sehingga setiap orang yang sudah mempunyai account google tidak perlu mendaftar lagi untuk menikmati layanan ini & tidak perlu setup awal. Selain itu google buzz ini dapat terhubung dengan Twitter, Picasa, Flickr & google reader sehingga kita dapat mengimpor stuff yang ada di situs tersebut ke google buzz.


Berikut adalah contoh tampilan account google buzz saya yang terintegrasi dengan googlemail.


Pada gambar diatas, Anda dapat melihat google buzz terletak persis di bawah inbox googlemail dengan fitur yang hampir mirip dengan Facebook & Twitter (penggabungan keduanya). Hal ini terlihat dengan adanya fitur following yang mirip dengan fitur Twitter & fitur share photo atau video yang mirip dengan fitur Facebook. Hanya saja mempunyai sedikit kelebihan yaitu secara automatis akan mengupdate postingan google buzz jika kita meng-update google chat status message atau jika kita mengupload gambar ke picasa web public album dan menge-share item melalui google reader. Dengan demikian google buzz ini bisa dikatakan lebih memudahkan penggunanya.

Akankah Facebook & Twitter merasa tersaingi dengan kehadiran google buzz ini? Dan akankah orang-orang beralih ke google buzz?. Tidak ada yang tahu pasti apakah orang-orang akan beralih ke google buzz dalam hal berbagi kegiatan sehari-harinya. Hal ini akan terlihat nanti seiring dengan berjalannya waktu.

Komentar

Postingan Populer